Nuduh Polisi Jual Miras yang Diamankan, Pemilik Kafe Diamankan 

Nuduh Polisi Jual Miras yang Diamankan, Pemilik Kafe Diamankan 

Riauaktual.com - Razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar, Senin (24/5/2021) dinihari kemarin. Terlibat keributan dengan pemilik kafe di Jalan SM Amin, Pekanbaru.

Karena terus melawan, pemilik kafe itu langsung diamankan petugas yang dipimpin Danton III Kompi I Dalmas Ditsamapta Polda Riau, Ipda Toriq Akbar.

Toriq mengatakan, pemilik kafe yang diamankan seorang laki-laki. Penyebabnya, dia terus berdebat dengan petugas, sambil menuduh minuman keras yang diamankan akan dijual kembali.

''Sebab pemilik kafe kita amankan, karena dia melawan. Dengan mengatakan, usai razia miras yang kita amankan. Katanya kita jual lagi,'' beber Toriq.

Selain mengamankan pria tersebut, pihaknya juga mengamankan beberapa orang dari beberapa lokasi. Tujuannya, untuk didata.

''Kalau yang kita data tetap melakukan pelanggaran-pelanggaran akan kita tindak tegas,'' tegas Toriq.

Toriq mengatakan, saat menggelar razia. Rata-rata pengunjung kafe tampak kaget, dengan mencoba melarikan diri dan bersembunyi.

''Ada belasan yang kita amankan dan belum sempat kabur dan sembunyi,'' jelas Toriq.

Dari lokasi, selanjutnya belasan orang yang diamankan langsung dibawa ke Mapolda. 

''Saat di Mapolda para pengunjung dan pemilik kafe, diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. Kalau diulangi kita tindak tegas,'' ujar Toriq.*

Berita Lainnya

index